Our Blog

Asal-usul Green Canyon

Green Canyon merupakan salah satu destinasi terfavourite di Pangandaran, wisata alam yang satu ini selalu ramai saat weekend datang. terletak di blok Cisereh desa Kertayasa Kec.Cijulang kab.Pangandaran, atau sekitar 45 menit jarak tempuh dari Pangandaran.

 

Sebelum nama Green Canyon familiar, dulu masyarakat setempat sering menyebutnya dengan nama CUKANG TANEUH (red-Green Canyon) yang berarti Jembatan Tanah, pertama kali ditemukan diera 90-an oleh Seorang Turis asing asal Prancis. Sedangkan nama Cukang Taneuh sendiri dinamai oleh warga sekitar, Cukang yang mempunyai arti jembatan dan Teneuh berarti tanah jadi Cukang Taneuh mengandung arti jembatan yang terbuat dari tanah alamlah yang memprosesnya sehingga membentuk jembatan dengan tekstur bawah jembatannya adalah stalaknit dan stalagmit.

 

Apabila di liat dari kejauhan akan terlihat seperti mulut gua dengan di hiasi oleh lembah yang hijau di bawah jembatan tersebut adalah tempat pemberhentian perahu pesiar, sebelum masuk kedalam ada sebuah air terjun yang oleh penduduk setempat menyebutnya sebagai pancuran emas. Memang pada saat tertentu akan terlihat seperti emas yang di akibatkan oleh air yang keruh berwarna kecoklat-coklatan tertimpa sinar matahari dari kejauhan akan terlihat samar seperti pancuran emas.

Jika kalian ingin berkunjung ke Green Canyon, kalian bisa membeli tiket langsung seharga Rp. 150.000/perahu atau bisa juga memesan Paket Wisata Body Rafting Green Canyon untuk menguji adrenalin dan menikmati secara keseluruhan sungai green canyon.

Leave A Comment

%d bloggers like this: